Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HARGA CPO Berusaha Keluar dari Area Oversold, Tertahan Sentimen Negatif

Harga minyak sawit mentah (Crude Palm Oil/CPO) di Bursa Malaysia melemah 0,6% ke 1.972 Ringgit Malaysia pada perdagangan hari ini pukul 10.30 WIB.
 Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA — Harga minyak sawit mentah (Crude Palm Oil/CPO) di Bursa Malaysia melemah 0,6% ke 1.972 Ringgit Malaysia pada perdagangan hari ini pukul 10.30 WIB.

Berdasarkan data Bloomberg, pagi ini harga CPO bergerak pada kisaran 1.972 Ringgit Malaysia hingga 1.979 Ringgit Malaysia.

Analis Riset PT Monex Investindo Futures Zulfirman Basir mengatakan sentimen negatif terhadap pergerakan harga CPO masih lebih dominan, meskipun jika dilihat dari indikator stochastic pada grafik harian, harga CPO berusaha keluar dari area oversold.

Sentimen masih bearish seiring palm oil masih diperdagangkan di bawah MA 50-100-200 harian dan di dalam channel bearish,” paparnya dalam riset, Jumat (29/8/2014).

Selain itu, dari sisi fundamental investor juga cemas dengan melimpahnya supplai di pasar. Meredanya kecemasan terhadap ancaman Badai El Nino dapat mengurangi kekhawatiran akan terganggunya produksi CPO.

Investor juga khawatir dengan outlook produksi kedelai dunia yang dapat mencetak rekor sehingga dapat menggerogoti outlook permintaan terhadap palm oil. Mereka juga terlihat waspada menanti data ekspor palm oil Agustus untuk periode 1-31 Agustus yang akan dirilis Senin mendatang,” tambahnya.

Untuk perdagangan hari ini, dia memprediksi harga CPO bergerak pada kisaran 1.955 Ringgit Malaysia hingga 1.990 Ringgit Malaysia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Nurbaiti

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper