Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HARGA MINYAK MENTAH: Stok di AS Turun, WTI dan Brent Menguat

Harga minyak dunia naik pada Rabu (Kamis pagi WIB), dengan patokan New York sedikit lebih tinggi karena laporan persediaan mingguan Amerika Serikat menunjukkan penurunan.
 Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, NEW YORK - Harga minyak dunia naik pada Rabu (Kamis pagi WIB), dengan patokan New York sedikit lebih tinggi karena laporan persediaan mingguan Amerika Serikat menunjukkan penurunan.

Kontrak utama AS, minyak mentah light sweet atau West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman Oktober, bertambah US$2 sen menjadi ditutup pada US$93,88 per barel di New York Mercantile Exchange.

Patokan Eropa, minyak mentah Brent North Sea untuk penyerahan Oktober, naik US$22 sen menjadi menetap di US$102,72 per barel di perdagangan London.

Berita utama adalah penurunan 2,1 juta barel pada stok minyak mentah komersial Amerika Serikat, lebih besar dari yang diperkirakan.

Namun demikian, stok di Cushing, Oklahoma, depot dimana WTI dikirimkan naik sebesar 500.000 barel.

Laporan mingguan Departemen Energi AS menunjukkan peningkatan 0,4% pada jumlah persediaan bahan bakar minyak, termasuk hasil sulingan atau distilat dan bensin, dalam kaitannya dengan permintaan rata-rata harian.

Konflik yang sedang mendidih di Ukraina dan Timur Tengah tampaknya tidak mengganggu pasar.

Desmond Chua, analis pasar di CMC Markets di Singapura, mengatakan investor telah didukung oleh "serangkaian data ekonomi yang kuat di Amerika Serikat".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : News Editor
Editor : Nurbaiti
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper