Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BAKRIELAND (ELTY): Pendapatan Anjlok 51,28% Semester I/2014

PT Bakrieland Development Tbk bukukan pendapatan turun hingga 51,28% menjadi Rp1,12 triliun pada semester I/2014 dibandingkan dengan pencapaian periode yang sama tahun lalu sebesar Rp2,31 triliun.
 Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA—PT Bakrieland Development Tbk bukukan pendapatan turun hingga 51,28% menjadi Rp1,12 triliun pada semester I/2014 dibandingkan dengan pencapaian periode yang sama tahun lalu sebesar Rp2,31 triliun.

Berdasarkan laporan keuangan semester I/2014 yang dipublikasikan perseroan, Rabu (27/8/2014), penurunan pendapatan berimbas pada anjloknya laba bersih. Dari perolehan laba bersih sebesar Rp707,75 miliar pada setahun lalu, angkanya anjlok 84,26% menjadi Rp111,37 miliar.

Pos beban juga mencatatkan penurunan. Beban pokok penghasilan berkurang 25,43% menjadi Rp637,64 miliar. Sementara itu, beban umum dan administrasi terkoreksi 24,64%.

Adapun beban bunga dan keuangan berkurang cukup besar, mencapai 83,88% ke angka Rp39,72 miliar.

Kinerja emiten berkode ELTY ini sudah berlangsung sejak awal tahun. Pada kuartal I/2014, pendapatan sudah turun tajam 40,65%.

Saat ini, perseroan lebih banyak mengembangkan proyek di luar Jakarta. Sidoarjo dan Yogyakarta menjadi lokasi pengembangan yang baru. Mereka juga menjual kepemilikan saham di PT Bukit Jonggol Asri kepada PT Sentul City Tbk (BKSL).

Dalam keterbukaan informasinya baru-baru ini, perseroan menuturkan lahan di Jawa Timur akan dibangun menjadi daerah residensial dan komersial. Selain perumahan, ELTY berencana membangun fasilitas pendukung seperti mal, convention hall, dan kawasan hiburan yang berbentuk taman tematik.

Lahan tersebut didapatkan perseroan setelah membeli saham PT Mutiara Masyhur Sejahtera (MMS) dengan nilai Rp3,1 triliun, beberapa waktu lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Annisa Margrit
Editor : Nurbaiti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper