Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Trimegah Securities (TRIM) Genjot Bisnis Manager Investasi

PT Trimegah Securities Tbk menggenjot bisnis manager investasi untuk menopang pendapatan perseroan sepanjang 2014.

Bisnis.com, JAKARTA- PT Trimegah Securities Tbk menggenjot bisnis manager investasi untuk menopang pendapatan perseroan sepanjang 2014.

Sepanjang semester I/2014, pendapatan emiten dengan kode TRIM ini mencapai Rp124,82 miliar atau tumbuh 31,55% dibandingkan dengan perolehan periode yang sama sebelumnya yakni Rp94,88 miliar.

Pendapatan terbesar dikontribusi oleh pendapatan dividen dan bunga yang mencapai Rp34,25 miliar. Padahal, pada semester I/2013, pendapatan tersebut hanya sekitar Rp9,12 miliar.

Kemudian, pendapatan dari bisnis penjaminan emisi dan penjualan efek tercatat Rp6,76 miliar atau tumbuh 120,19% dibandingkan dengan perolehan sebelumnya yang sekitar Rp3,07 miliar.

Adapun pendapatan dari kegiatan manajer investasi tercatat Rp44,07 miliar atau turun 9,68% dibandingkan dengan perolehan sebelumnya yang sekitar Rp48,34 miliar.

"Semester dua ini kami ingin pendapatan dari manager investasi bisa naik, setidaknya berkontribusi hingga 15% pada pendapatan. Sekarang memang lebih rendah dibandingkan dengan tahun lalu, semoga pada pemerintahan baru bisa naik," jelas Stephanus Turangan, Presiden Direktur Trimegah kepada Bisnis, belum lama ini.

Perseroan menargetkan, pendapatan tahun ini bisa tumbuh hingga 35% dibandingkan dengan tahun lalu. "Bisnis brokerage masih jadi penopang utama."

Dalam pipeline, pada semester II/2014, perseroan akan merealisasikan penawaran umum perdana (initial public offering/IPO) saham satu perusahaan di sektor media. Namun, diperkirakan akan mundur realisasinya.

”Iya tadinya ada yang mau go public, tetapi sepertinya akan mundur jadi kuartal I/2015. Tunggu waktu kondusif katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Riendy Astria
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper