Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Orang Terkaya ke-36, Kusnadi Sariaatmadja Jual Saham SCTV

PT Elang Mahkota Teknologi Tbk. (EMTK), perusahaan milik orang terkaya ke-36 di Indonesia versi majalah Forbes Eddy Kusnadi Sariaatmadja, menjual kepemilikan saham televisi SCTV.
 Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA--PT Elang Mahkota Teknologi Tbk. (EMTK), perusahaan milik orang terkaya ke-36 di Indonesia versi majalah Forbes Eddy Kusnadi Sariaatmadja, menjual kepemilikan saham televisi SCTV.

Hardijanto Saroso, Sekretaris Perusahaan PT Surya Citra Media Tbk. (SCMA) melaporkan kepada Bursa Efek Indonesia, Selasa (19/8/2014) atas transaksi tersebut.

Disebutkan bahwa pemegang saham pengendali SCMA yakni EMTK telah menjual 414,3 juta saham SCMA melalui penempatan penjualan kepada investor-investor profesional dan institusional.

"Setelah penjualan tersebut, EMTK memiliki 9.749.972.751 lembar saham SCMA yang mewakili 66,68% dari seluruh saham yang telah ditempatkan dan disetor EMTK di SCMA," tulisnya.

Sebelumnya, EMTK meraup dana Rp35,46 miliar dari hasil penjualan saham SCMA milik perseroan yang akan digunakan untuk keperluan umum perseroan.

Proses penjualan saham tersebut berlangsung selama 4-6 Agustus 2014 dengan total saham yang dilepas sebanyak 9 juta lembar. Setelah proses penjualan, perseroan masih menjadi pemegang saham utama SCMA sebanyak 10,16 miliar.

Adapun perubahan prosentase kepemilikan dari 69,58% menjadi 69,48%. Kini saham SCMA yang dimiliki EMTK hanya sebanyak 66,68%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Sukirno
Editor : Nurbaiti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper