Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BURSA KOMODITAS: Ini Alasan Harga Emas Melemah

Harga emas melemah untuk hari ketiga setelah The Federal Reserve atau the Fed mengumumkan pemangkasan keenam kalinya berturut-turut pembelian obligasi sebesar US$10 miliar.

Bisnis.com, JAKARTA - Harga emas melemah untuk hari ketiga setelah The Federal Reserve atau the Fed mengumumkan pemangkasan keenam kalinya berturut-turut pembelian obligasi sebesar US$10 miliar.

Hal itu dilakukan di tengah tanda perbaikan data pemulihan ekonomi AS yang menyebabkan memiliki daya tarik. (Baca: Harga Emas Melemah, Ditutup Berapa?)

Federal Open Market Committee memangkas pembelian obligasi bulanan hingga U$25 miliar dan akan berakhir pada Oktober tahun ini.

Sementara itu tingkat PDB AS pada kuartal II/2014 naik 4% secara rata-rata tahunan, dibandingkan dengan kuartal I/2014 yang tumbuh 2,1%.

“Dengan data-data ekonomi yang bagus, orang-orang akan lebih memilih untuk memindahkan uangnya ke aset berisiko,” ujar George Gero, Vice President dan Precious-Metals Strategist RBC Capital Markets, seperti dikutip Bloomberg, Kamis (31/7/2014).

Adapun harga emas di bursa komoditas New York acuan Comex Gold Bloomberg untuk kontrak Desember 2014 tercatat turun US$3,1/ounce ke level US$1.297,4/ounce.

Jika dikonversiÍkan ke rupiah dengan mengacu kurs tengah Bank Indonesia pada Jumat (25/7/2014) sebesar Rp11.591 maka harga emas turun Rp1.155/gram ke Rp483.488/gram.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper