Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HARGA MINYAK: Kembali Melemah, Meski Ukraina dan Gaza Masih Tegang

Harga minyak dunia turun secara moderat pada Selasa (Rabu pagi WIB), meskipun masih ada ketegangan geopolitik atas Ukraina yang dilanda perang dan pertempuran berkecamuk di Jalur Gaza.
 Harga minyak melemah/
Harga minyak melemah/

Bisnis,com, JAKARTA- Harga minyak dunia turun secara moderat pada Selasa (Rabu pagi WIB), meskipun masih ada ketegangan geopolitik atas Ukraina yang dilanda perang dan pertempuran berkecamuk di Jalur Gaza.

Patokan AS, minyak mentah light sweet atau West Texas Intermediate (WTI) untuk penyerahan Agustus, merosot 17 sen dolar AS menjadi ditutup pada US$104,42 per barel pada hari terakhir perdagangan kontrak ini di New York Mercantile Exchange pada penutupan perdagangan Selasa (22/7/2014).

Minyak mentah Brent North Sea untuk pengiriman September, turun 35 sen menjadi menetap di 107,33 dolar AS.barel di perdagangan London.

"Rebound (berbalik naik) yang kita lihat pada hari-hari terakhir tampak telah berjalan dengan sendirinya," kata Gene McGillian dari Tradition Energy, seperti dikitip Antara, Rabu (23/7/2014).

Pada Senin, WTI menguat US$1,46 dolar di tengah kecemasan tentang pertempuran di Ukraina, antara pasukan pemerintah dan separatis pro-Rusia dan pertempuran antara Israel dan Palestina di Jalur Gaza.

Para menteri luar negeri Uni Eropa pada Selasa sepakat untuk mempercepat sanksi yang lebih luas terhadap Rusia dan membahas tindakan yang lebih keras, termasuk di sektor pertahanan, setelah jatuhnya penerbangan MH17 Malaysia Airlines yang diduga ditembak oleh pemberontak pro-Moskow.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : News Editor
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper