Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jelang Pengumuman KPU, IHSG Diprediksi di 5.099-5.144

Henan Putihrai Analytics memprediksikan indeks harga saham gabungan (IHSG) bergerak di kisaran 5.099-5.144 pada perdagangan hari ini, Selasa (22/7/2014).
 Bursa Efek Indonesia/Bisnis.com
Bursa Efek Indonesia/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA – Henan Putihrai Analytics memprediksikan indeks harga saham gabungan (IHSG) bergerak di kisaran 5.099-5.144 pada perdagangan hari ini, Selasa (22/7/2014).

Bursa Asia (Nikkei +0,60%, Hangseng –0,29%)

Kondisi yang sama juga mewarnai bursa Asia. Kekhawatiran terhadap geopolitik mendorong indeks Hang Seng membukukan pelemahan dalam tiga sesi terakhir.

Bursa AS (DJIA –0,28%, S&P500 –0,23%, Nasdaq –0,17%)

Indeks bursa saham acuan Wall Street ditutup melemah pada sesi perdana perdagangan pekan ini, setelah meningkatnya kekhawatiran pasar terhadap eskalasi konflik di kawasan Gaza dan kemungkinan sanksi yang lebih keras terhadap Rusia.

Kekhawatiran terhadap konflik geopolitik tersebut mendorong penurunan bursa saham Amerika, terlebih dengan tidak adanya data ekonomi yang dirilis pada awal pekan ini.

Bursa Eropa (Stoxx 600 –0,50%, DAX –1,11%, CAC 40 –0,71%)

Indeks acuan utama di bursa saham Eropa juga ditutup melemah pada perdagangan kemarin. Bursa saham Jerman ditutup melemah 1.1%, didorong oleh pernyataan Bundesbank bahwa pertumbuhan GDP Jerman terhenti pada kuartal dua setelah kekhawatiran kondisi geopolitik memberi sentimen negatif terhadap industrial output di negara tersebut.

Sementara itu, bursa saham Rusia turun hingga 3% setelah negara tersebut menghadapi probabilitas adanya sanksi yang lebih tegas terkait dengan konflik bilateral dengan Ukraina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nurbaiti
Editor : Nurbaiti

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper