Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KINERJA EMITEN: Laba Jasa Marga Datar. Ini Sebabnya

PT Jasa Marga (Persero) Tbk. membukukan laba bersih sebesar Rp740,71 miliar pada semester I/2014 atau naik tipis 1,48% dari periode yang sama tahun lalu Rp730,81 miliar.

Bisnis.com, JAKARTA--PT Jasa Marga (Persero) Tbk. membukukan laba bersih sebesar Rp740,71 miliar pada semester I/2014 atau naik tipis 1,48% dari periode yang sama tahun lalu Rp730,81 miliar.

Pendapatan usaha perseroan tercatat turun menjadi Rp4,48 triliun dari periode sebelumnya yang mencapai Rp4,76 triliun. Penurunan pendapatan terutama diakibatkan oleh anjoknya pendapatan konstruksi menjadi Rp1,05 triliun dari sebelumnya Rp1,82 triliun.

Adapun pendapatan tol masih meningkat menjadi Rp3,17 triliun dari periode Januari-Juni 2013 yang mencapai Rp2,78 triliun. Laba usaha perseroan juga meningkat tipis dari Rp1,44 triliun menjadi Rp1,58 triliun per 30 Juni 2014.

Analis MNC Securities Reza Nugraha mengatakan pertumbuhan pendapatan emiten berkode saham JSMR yang sangat tipis itu diakibatkan oleh sektor konstruksi yang mandek.

Tahun ini, perseroan belum banyak meraup pendapatan dari pembangunan jalan tol baru.

"Saya optimistis pemerintah akan fokus pada sektor infrastruktur terutama bila masalah pembebasan lahan sudah bisa diatasi," katanya saat dihubungi Bisnis, Selasa (22/7/2014).

Mulai tahun depan, sambungnya, persoalan pembebasan lahan akan dapat diatasi. Namun, Jasa Marga dapat menikmati beleid aturan itu minimum pada 2016 mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Sukirno
Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper