Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sisa Dana IPO Semen Baturaja Rp1,25 Triliun

PT Semen Baturaja (Persero) Tbk. (SMBR) mengumumkan masih memiliki sisa dana hasil penawaran perdana saham (initial public offering/IPO) sebesar Rp1,25 triliun.

Bisnis.com, JAKARTA--PT Semen Baturaja (Persero) Tbk. (SMBR) mengumumkan masih memiliki sisa dana hasil penawaran perdana saham (initial public offering/IPO) sebesar Rp1,25 triliun.

Direktur Utama Semen Baturaja Pamudji Rahardjo mengatakan sisa dana hasil IPO itu ditempatkan di tiga bank nasional. "Sisa dana IPO saat ini ditempatkan dalam bentuk deposito," katanya dalam siaran pers, Senin (14/7/2014).

Dia menyebutkan sisa dana IPO tersebut ditempatkan di PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. dengan tingkat bunga 10,5%-11%, di PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. dengan tingkat bunga 10%-11%, dan di PT Bank Muamalat Indonesia Tbk. dengan tingkat bunga 11%.

Perseroan berhasil meraup dana Rp1,3 triliun dalam gelaran IPO yang dilakukan pada 28 Juni 2013 dengan hasil bersih Rp1,26 triliun.

Emiten BUMN itu baru menyerap dana hasil IPO sekitar 1,01% atau sebesar Rp12,85 miliar pada akhir Juni 2014.

Dana IPO digunakan untuk pengadaan dan pengembangan lahan tambang baru sebesar 4,06% dari yang direncanakan Rp316,95 miliar.

Perolehan dana IPO rencananya akan digunakan untuk pengadaan dan pengembangan lahan sebesar 25%.

Selain itu untuk pembelian mesin dan peralatan utama sebesar 70%, dan sisanya 5% untuk peralatan elektronik dan otomasi serta enjinering dan desain.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Sukirno
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper