Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HP ANALYTICS: Manufaktur China Melejit, IHSG Diprediksi di 4.835-4.901

Henan Putihrai Analytics memprediksikan indeks harga saham gabungan (IHSG) bergerak di kisaran 4.835-4.901 pada perdagangan hari ini, Rabu (2/7/2014).
 Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA – Henan Putihrai Analytics memprediksikan indeks harga saham gabungan (IHSG) bergerak di kisaran 4.835-4.901 pada perdagangan hari ini, Rabu (2/7/2014).

Bursa Asia (Nikkei +0,53%, Hangseng –0,13%)

Bursa saham Nikkei ditutup menguat pada perdagangan kemarin, setelah data manufaktur bulan Juni China menunjukkan adanya perbaikan yang berkelanjutan. PMI versi pemerintah China berada di level 51.0 menguat dari 50.8, sedangkan versi HSBC berada di level 50.7.

US Market (DJIA +0,77%, S&P500 +0,67%, Nasdaq +1,14%)

Indeks bursa saham acuan Wall Street ditutup menguat pada perdagangan kemarin, didukung oleh penguatan pada saham-saham yang bergerak di sektor kesehatan, teknologi, dan consumer discretionary. Data manufaktur Amerika dilaporkan mengalami penurunan tipis, tetapi masih mengindikasikan adanya perbaikan pada perekonomian Amerika.

ISM manufacturing melaporkan indeks manufaktur Amerika untuk bulan Juni berada pada level 55.3, melemah tipis dari bulan sebelumnya 55.4. Markit juga merilis data final PMI Amerika untuk bulan Juni yang berada di level 57.3, melemah tipis dari data sebelumnya 57.5.

Bursa Eropa (Stoxx 600 +0,89%, DAX +0,71%, CAC 40 +0,87%)

Indeks bursa saham Eropa ditutup menguat pada perdagangan Selasa dan membukukan kinerja terbaiknya dalam dua bulan terakhir. Data indeks manufaktur Euro Zone yang dirilis oleh Markit menunjukkan bahwa PMI untuk kawasan tersebut berada di level 51.8, sedikit melemah dibandingkan data bulan sebelumnya 51.9. Sementara Unemployment Rate Mei untuk Euro Zone stabil berada pada level 11.6%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nurbaiti
Editor : Nurbaiti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper