Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SAMBUT RAMADAN & LEBARAN: Emiten Ritel Pacu Penjualan

Emiten berlomba memanfaatkan momentum Ramadan dan Lebaran untuk meraup pen jualan yang lebih tinggi dibandingkan dengan bulan biasa. Berbagai strategi pun disiapkan.

Bisnis.com, JAKARTA-Emiten berlomba memanfaatkan momentum Ramadan dan Lebaran untuk meraup pen jualan yang lebih tinggi dibandingkan dengan bulan biasa. Berbagai strategi pun disiapkan.

Commercial Director PT Hero Supermarket Tbk. (HERO) Wirry Tjandra mengakui momentum Ramadan dan Lebaran memiliki dampak yang sangat besar bagi penjualan per seroan.

Meskipun enggan memerinci berapa target nilai penjualan yang dibidik perseroan, dia memastikan kontribusinya lebih besar dibandingkan de ngan Lebaran tahun lalu.

Sementara itu, emiten pengelola gerai California Fried Chicken (CFC) PT Pioneerindo Gourmet International Tbk. (PSTP) mengatakan penjualan perseroan bisa tumbuh sekitar 2,5 hingga 3 kali lipat pada saat Ramadan dan Lebaran dan berkontribusi hingga 20% terhadap total penjualan tahun ini.

Peningkatan penjualan tersebut ditopang oleh strategi perseroan yang selalu membuka gerai temporer di sepanjang jalur mudik.

“Kontribusi penjualan pada Ramadan dan Lebaran tahun ini [terhadap total penjualan] hampir sama dengan tahun lalu, karena pemilu tidak berpengaruh,” papar Wakil Presiden Direktur Pioneerindo Gourmet Internasional Roy Atmadja kepada Bisnis, Minggu (29/6/2014).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Taufik Wisastra

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper