Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HARGA KOMODITAS: Tembaga Menguat Dipicu Kenaikan Ekuitas Jepang

Harga tembaga menanjak dan kontrak ekuitas Jepang menguat setelah indikator sektor manufaktur China melaju dalam kecepatan tertinggi dalam lima bulan.
 Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Harga tembaga menanjak dan kontrak ekuitas Jepang menguat setelah indikator sektor manufaktur China melaju dalam kecepatan tertinggi dalam lima bulan.

Seiring dengan kondisi itu, China menyatakan akan memangkas rasio persyaratan cadangan bagi sejumlah bank di negara tersebut.

Kontrak tembaga dilaporkan menguat 0,4% pukul 07.01 waktu Tokyo atau pukul 05.01 WIB. Sementara itu, kontrak pada Nikkei 225 Stock Average yang diperdagangkan di Osaka juga menguat 0,4% meski nilai yen Jepang bertahan di posisi 101,77 per dolar.

Kontrak pada Indeks Standard & Poor’s 500  sedikit berubah setelah indeks tersebut ditutup dengan rekor tertinggi pada 30 Mei sebagaimana dikutip Bloomberg, Senin (2/6/2014).

Selanjutnya, Indeks Purchasing Managers China dilaporkan naik ke 50,8 selama Mei, menurut Biro Statistik Nasional dan Federasi China untuk Logistik dan Pengadaan Barang kemarin di Beijing.

Pada bagian lain, para pejabat negara itu mengurangi rasio persyaratan cadangan sebagai langkah pamungkas pemerintah untuk memacu pertumbuhan.  

“Pengumuman terkait perbaikan kebijakan terus disampaikan China sehingga menambah kepercayaan bahwa pertumbuhan akan diperkuat hingga mencapai sekitar 7,5% tahun ini,” ujar Shane Oliver, kepala strategi investasi AMP Capital Investors Ltd. Dia juga memprediksi akan lebih banyak lagi kebijakan yang bersifat pelonggaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Nurbaiti
Sumber : Bloomberg
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper