Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BURSA JEPANG: Indeks Topix dan Nikkei 225 Melaju, Simak Ulasannya

Bursa saham Jepang naik, dengan indeks Topix (TPX) menuju hari ke delapan keuntungan.
 Ilustrasi/Bloomberg
Ilustrasi/Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA – Bursa saham Jepang naik, dengan indeks Topix (TPX) menuju hari ke delapan keuntungan.

Shimadzu Corp melonjak 4,7% setelah Nomura Holdings Inc menaikkan nilai saham presisi-alat pabrik. Selanjutnya, Daikin Industries Ltd, pembuat AC yang menguasai 18% penjualan dari China, naik 1,6%.

Di sisi lain, Dai- ichi Life Insurance Co, perusahaan asuransi yang terdaftar terbesar di Jepang , turun 3,9% dalam sebuah laporan perusahaan yang tengah mempersiapkan pembelian Protective Life Corp untuk jumlah yang mungkin melebihi 500 miliar yen atau sekitar US$4,9 miliar untuk memperluas pasarnya di AS.

Indeks Topix naik 1% menjadi 1.213,24 pada pukul 09:29 waktu Tokyo, dengan kenaikan 31 dari 33 kelompok indeks industri. Sepanjang Mei, kenaikan sudah mencapai 3,4%, menjadi kenaikan bulanan pertama tahun ini. Selanjutnya, indeks Nikkei 225 Stock Average naik 1,3% pada hari ini menjadi 14.815,12.

"Perekonomian China terus menunjukkan di atas yang terburuk. Pemulihan Indeks Manajer Pembelian ' adalah katalis positif bagi saham Jepang , sedangkan data AS mixed, dan tren perekonomian secara umum ke arah pemulihan, " kata Shunichi Otsuka , general manager penelitian dan strategi di Ichiyoshi Securities Co, seperti dikutip Bloomberg, Senin (2/6/2014).

PMI manufaktur China naik menjadi 50,8 pada Mei, demikian menurut Biro Statistik Nasional dan Federasi Cina Logistik&Pembelian kemarin di Beijing. Angka ini naik dibandingkan dengan estimasi median analis yang disurvey Bloomberg 50,7.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nurbaiti
Editor : Nurbaiti
Sumber : Bloomberg

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper