Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KURS RUPIAH/US$: Ini Prediksi Pergerakannya (23/4/2014)

Trust Securities mengemukakan kurs tengah Bank Indonesia nilai tukar rupiah atas dolar Amerika Serikat pada hari ini, Rabu (23/4/2014) akan berada di kisaran Rp11.462-Rp11.512.
 Rupiah/Bisnis
Rupiah/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA- Trust Securities mengemukakan kurs tengah Bank Indonesia nilai tukar rupiah atas dolar Amerika Serikat pada hari ini, Rabu (23/4/2014) akan berada di kisaran Rp11.462-Rp11.512.

Kepala Riset Trust Securities Reza Priyambada mengatakan laju nilai tukar rupiah masih dalam zona merah seiring rilis kenaikan CB leading indicator AS, yang memberikan sentimen positif dengan harapan dan ekspektasi perekonomian Amerika Serikat akan terus membaik.

Di sisi lain, ujarnya, laju euro yang terlihat melemah dibandingkan dolar AS dan GBP, memberikan sentimen negatif bagi rupiah.

“Sehingga rupiah pun sulit untuk menguat,” kata Reza dalam risetnya.

Dia mengatakan imbas rilis membesarnya defisit neraca perdagangan Jepang sehari sebelumnya, masih mempengaruhi pikiran pelaku pasar yang mengkhawatirkan neraca perdagangan

Reza mengemukakan Indonesia akan bernasib sama. Defisit neraca berjalan pun juga dikhawatirkan akan membesar. Selain itu, pelaku pasar juga mengkhawatirkan musim pembagian dividen terutama untuk investor asing akan membuat outflow dari pasar dan meningkatkan permintaan atas dolar AS.

“Laju Rupiah di bawah level support 11.438. Kurs tengah Bank Indonesia Rp11.512-Rp11.462,” kata Reza

Kurs tengah BI Rp/US$ 

Tanggal

Rp/US$

22/4

11.486

21/4

11.430

17/4

11.418


Sumber: BI,2014

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper