Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wahana Anugerah Lepas 8,1 Juta Saham di TBIG

PT Wahana Anugerah Sejahtera mengurangi kepemilikan sahamnya di PT Tower Bersama Infrastrucutre Tbk. (TBIG) sebanyak 8,1 juta saham.

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Wahana Anugerah Sejahtera mengurangi kepemilikan sahamnya di PT Tower Bersama Infrastrucutre Tbk. (TBIG) sebanyak 8,1 juta saham.

Transaksi pengurangan saham dilakukan melalui mekanisme crossing di Bursa Efek Indonesia kepada pihak ketiga pada 10 April 2014. Harga transaksi Rp6.275 per saham, dengan total nilai transaksi sebesar Rp50,83 miliar.  

"Tujuan transaksi adalah divestasi," tulis Michael W.P Soeryadjaya, Direktur Wahana Anugerah Sejahter, dalam keterbukaan informasi, Rabu, (23/4/2014). 

Per 2013, Wahana Anugerah Sejahtera mengantongi 30,25% saham TBIG atau sebanyak 1.451.015.806 saham. Adapun, PT Provident Capital Indonesia menggenggam 28,75% saham dan masyarakat 41%.

Wahana Anugerah dan Provident Capital masuk menjadi pemegang saham di TBIG pada 13 Desember 2013 setelah PT Saratoga Infrastruktur mengalihkan seluruh sahamnya kepada dua perusahaan itu.

Saratoga dimiliki Edwin Soeryadjaya, Presiden Komisaris TBIG. Sebelumnya, pada 10 Maret 2014, Edwin membeli 7.132.500 lembar saham di harga Rp5.114 per saham lewat mekanisme crossing di Bursa Efek Indonesia.

Total nilai pembelian Rp36,48 miliar. Edwin membeli sejumlah saham itu dari Natural Resources Investment Ltd. dengan tujuan investasi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor :
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper