Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Reksa Dana Saham Ashmore Berikan Return 20,4%

Ashmore Dana Progresif Nusantara (ADPN), produk reksa dana saham besutan PT Ashmore Asset Management Indonesia (Ashmore), mencatatkan return sebesar 20,4% selama periode 1 Januari hingga 28 Maret 2014.

Bisnis.com, JAKARTA – Ashmore Dana Progresif Nusantara (ADPN), produk reksa dana saham besutan PT Ashmore Asset Management Indonesia (Ashmore), mencatatkan return sebesar 20,4% selama periode 1 Januari hingga 28 Maret 2014.

Perolehan imbal hasil tersebut lebih tinggi dibandingkan dengan return indeks harga saham gabungan (IHSG) yang pada periode sama membukukan imbal hasil 11,6%.

Sejak pertama kali diluncurkan ke publik pada 11 Februari 2013 hingga 28 Maret 2014, ADPN mencatatkan return 28,4%.

Ronni Gandahusada, Presiden Direktur Ashmore, mengatakan return tersebut didapat karena perseroan memilih saham-saham berkapitalisasi kecil (small cap stock) yang memiliki fundamental bagus. Ketika indeks melorot pada pada tahun lalu pun, performa reksa dana tersebut tak terlampau terseret arus.

“Strategi penempatan dana pada saham small cap ini terbukti bagus dan memberikan return menarik bagi nasabah,” ujarnya, Selasa (15/4/2014).

Komposisi portofolio ADPN adalah 80%-100% berada pada efek bersifat ekuitas, sementara sisanya dialokasikan pada instrumen pasar uang.

Pada Selasa (15/4/2014), Ashmore menandatangani kerja sama distribusi produk ADPN dengan PT Bank Permata Tbk (Bank Permata). Dengan demikian, produk ini dapat diperoleh di seluruh kantor cabang Bank Permata yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Pembelian reksa dana dapat dilakukan dengan dua cara. Pertama, pembelian langsung minimal sebesar Rp10 juta dengan cicilan selanjutnya minimal Rp250.000 yang didebet langsung melalui rekening nasabah.

Selain itu, nasabah Bank Permata juga dapat membeli produk Ashmore ini secara ritel dengan pembelian minimum pertama sebanyak Rp250.000 dan top up minimal Rp100.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor :
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper