Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HP Analytics: IHSG Diprediksi di Level 4.792-4.907, Simak Ulasannya

Henan Putihrai Analytics memprediksikan indeks harga saham gabungan (IHSG) bergerak di kisaran 4.792-4.907 pada perdagangan hari ini, Selasa (15/4/2014).
 Bursa Efek Indonesia/Bisnis.com
Bursa Efek Indonesia/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA – Henan Putihrai Analytics memprediksikan indeks harga saham gabungan (IHSG) bergerak di kisaran 4.792-4.907 pada perdagangan hari ini, Selasa (15/4/2014).

Bursa Asia (Nikkei +1,07%, Hangseng +0,15%)

Indeks bursa saham Asia ditutup mixed pada perdagangan kemarin. Stabilisasi dari aksi jual pekan lalu membuat Nikkei ditutup melemah tipis, dengan nilai tukar Yen Jepang masih menguat terhadap Dolar AS. Penguatan nilai tukar Yen Jepang ini dipicu oleh meningkatnya ketegangan di wilayah Eropa Timur.

Bursa AS (DJIA +0,91%, S&P500 +0,82%, Nasdaq +0,57%)

Indeks bursa saham acuan Wall Street berhasil membukukan rebound pada sesi perdagangan perdana minggu ini. Penguatan ini didorong oleh data penjualan ritel AS yang dilaporkan mengalami kenaikan 1,1% pada Maret, melebihi estimasi pasar dengan kenaikan sebesar 0,9%, sekaligus merupakan kenaikan tertinggi sejak September 2012.

Selain itu laporan pendatapan 1Q14 dari Citigroup juga berkontribusi terhadap menguatnya indeks. Citigroup melaporkan kenaikan sebesar 3,5% pada profit yang dipicu oleh beban dan provisi yang lebih rendah, kendati revenue mengalami penurunan.

Bursa Eropa (Stoxx 600 +0,31%, DAX +0,26%, CAC 40 +0,43%)

Indeks bursa saham gabungan Eropa juga mencatatkan rebound pada perdagangan hari Senin, setelah aksi jual pekan lalu. Masih berlanjutnya kekhawatiran terhadap meningkatnya ketegangan antara Ukraina dan Rusia, membuat indeks acuan diperdagangkan pada zona merah hampir sepanjang sesi. Namun, sentimen positif dari Wall Street mampu menarik indeks kembali ke zona hijau pada penutupan perdagangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nurbaiti
Editor : Nurbaiti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper