Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tigaraksa Satria Bagikan Dividen Rp69,34 Miliar

Perusahaan distributor produk konsumer, PT Tigaraksa Satria Tbk. (TGKA), membagikan dividen sebesar 51,8% dari laba bersih 2013 sebesar Rp133,8 miliar, sehingga totalnya menjadi Rp69,34 miliar.
  Tigaraksa Satria bagikan dividen Rp69,34 miliar. / Bisnis.com
Tigaraksa Satria bagikan dividen Rp69,34 miliar. / Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA—Perusahaan distributor produk konsumer, PT Tigaraksa Satria Tbk. (TGKA) membagikan dividen sebesar 51,8% dari laba bersih 2013 sebesar Rp133,8 miliar, sehingga totalnya menjadi Rp69,34 miliar.

Hal itu tertuang dalam hasil RUPS Tahunan yang digelar, Senin (14/4/2014). Direktur Tigaraksa Satria Budy Purnawanto mengatakan pembagian dividen itu setara Rp75,5 per saham.

“Pembayaran dividen akan dilakukan pada 30 Mei,” ujar Budy dalam paparan publik usai RUPS Tahunan, Senin (14/4/2014).

Selain itu, RUPS juga menyetujui perubahan anggaran dasar perseroan yang menambah kegiatan usaha. Selain mendistribusikan produk konsumer, sebagai antisipasi perkembangan bisnis, perseroan kini menambah kegiatan usaha berupa distribusi alat kesehatan dan pedagang farmasi.

“Kami banyak di-approach oleh prinsipal yang bergerak di bidang farmasi, tapi belum ada yang secara definitif menjadi prinsipal kami,” ujar Budy.

Seperti diketahui, Tigaraksa Satria merupakan distributor produk-produk dari total 15 prinsipal yang terdiri dari produk makanan bayi, produk-produk makanan lainnya, serta produk perawatan tubuh dan keperluan pribadi.

Prinsipal utama perseroan adalah PT Sarihusada Generasi Mahardika, PT Nutricia Indonesia Sejahtera, PT Wyeth Indonesia, PT Kimberley Clark Indonesia, dan PT Mars Symbioscience Indonesia.

Selain itu, perseroan juga menjual dan memasarkan buku-buku pengetahuan dan pendidikan bagi anak-anak, serta melakukan jasa manufacturing service produk susu bubuk di Cangkringan, Yogyakarta.

Perseroan juga memiliki anak usaha PT Blue Gas Indonesia yang bergerak di bidang produksi dan pemasaran kompor gas dengan menggunakan merk ‘Blue Gaz’, serta peralatan rumah tangga berupa smart cooker dan blender dengan merk ‘Vienta’. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper