Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

IHSG Menguat Dipicu Aksi Beli Investor Lokal

Maraknya aksi beli pelaku pasar, terutama untuk saham-saham big caps, mampu membuat Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) melanjutkan pergerakannya di zona hijau pada perdagangan Senin (14/4/2014).

Bisnis.com, JAKARTA - Maraknya aksi beli pelaku pasar, terutama untuk saham-saham big caps, mampu membuat Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) melanjutkan pergerakannya di zona hijau pada perdagangan Senin (14/4/2014).

Reza Priyambada, Analis dari Trust Securities, mengatakan mayoritas indeks sektoral dapat kembali menguat yang dipimpin oleh sektor properti dan dilanjutkan dengan industri dasar.

"Terlihat bahwa tanpa kedatangan Gubernur DKI Jokowi, laju IHSG masih mampu menghijau meski tidak setinggi penutupan di akhir pekan kemarin," ujarnya melalui rilis yang diterima Bisnis, Senin (14/4/2014).

Dia menambahkan, laju IHSG juga dapat bergerak anomali dibandingkan dengan laju bursa saham Asia yang variatif dan cenderung melemah dengan adanya aksi jual pada saham-saham sektor bahan baku.

Sepanjang perdagangan, IHSG menyentuh level 4.870,10, yang merupakan level tertingginya di pertengahan sesi 2 dan menyentuh level 4.812,63, level terendahnya, di awal sesi 1 dan berakhir di level 4.864,84.

Volume perdagangan dan nilai total transaksi naik. Investor asing mencatatkan nett sell dengan kenaikan nilai transaksi beli dan transaksi jual. Investor domestik mencatatkan nett buy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor :

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper