Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

INDEKS BEI: IHSG Melesat 0,68% Setelah Terjun Bebas, Ini Kata Analis

Indeks harga saham gabungan (IHSG) berbalik arah dan menguat tajam menjelang perdagangan sesi I Jumat (11/4/2014).
 Bursa Efek Indonesia/Bisnis.com
Bursa Efek Indonesia/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA— Indeks harga saham gabungan (IHSG) berbalik arah dan menguat tajam menjelang perdagangan sesi I Jumat (11/4/2014).

Berdasarkan pantauan Bisnis, indeks dibuka turun tajam 0,65% ke level 4.734,31. Namun, pada pukul 09.08 WIB, rupiah berbalik arah ke zona hijau. Bahkan pada pukul 10.35 WIB, indeks melesat 0,68% ke level 4.798,05.

Analis PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) Ahmad Sudjatmiko menilai kenaikan tersebut disebabkan adanya optimisme dari investor dalam negeri.

Fokus utama perdagangan hari ini, lanjut dia, memang masih terhadap pembentukan koalisi partai politik menjelang Pemilu Presiden 2014.

Tadi pagi tertekan masih terbawa efek pelemahan kemarin. Investor asing masih banyak keluar melihat hasil Pemilu Legislatif tidak ada partai yang mendominasi perolehan suara. Tapi, investor dalam negeri masih melihat positif terhadap pembentukan koalisi ini, sehingga indeks kembali naik,” ujarnya kepada Bisnis, Jumat (11/4/2014).

Selain itu, dia juga mengatakan kondisi ekonomi dalam negeri masih bagus. Meskipun nilai tukar rupiah melemah ke atas Rp11.400 per dolar AS, tetapi sudah lebih baik dari pelemahan sebelumnya yang mencapai Rp12.000 per dolar AS.

Keputusan Bank Indonesia (BI) menetapkan tingkat suku bunga juga ikut memberi sentimen positif,” paparnya.

Hingga akhir perdagangan, indeks diprediksi masih akan bertahan di zona hijau meskipun naik terbatas. IHSG diprediksi berada pada kisaran 4.700-4.780 hingga sore nanti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Nurbaiti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper