Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Akuisisi Axis, XL Dapat Pinjaman US$200 Juta

PT XL Axiata Tbk. (EXCL) mendapat pinjaman senilai total US$200 juta untuk membiayai pengambilalihan saham PT Axis Telekom Indonesia.

Bisnis.com, JAKARTA — PT XL Axiata Tbk. (EXCL) mendapat pinjaman senilai total US$200 juta untuk membiayai pengambilalihan saham PT Axis Telekom Indonesia.

Corporate Secretary XL Axiata Murni Nurdini menyebutkan pinjaman tersebut diperoleh dari United Overseas Bank Limited dan The Bank of Tokyo-Mitsubishi UFJ, Ltd.

“Masing-masing fasilitas pinjaman berjumlah US$100 juta dengan jangka waktu 3 tahun sejak penarikan pinjaman dan diberikan tanpa jaminan,” paparnya dalam keterangan tertulis, Kamis (13/3/2014).

Dia juga menyebutkan perseroan telah menandatangani perjanjian dengan masing-masing perbankan tersebut pada 12 Maret 2014.

Sebelumnya, perseroan juga mendapat pinjaman senilai senilai US$500 juta dari induk usahanya, Axiata Group Berhad dalam rangka pengambilalihan 95% saham Axis dari Teleglobal Investments B.V.

Setelah pengambilaihan 95% saham, Axis akan menggabungkan diri dengan perseroan dan Axis akan bubar demi hukum.

Dalam rangka aksi korporasi itu, XL juga telah mendapatkan pernyataan efektif dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada 4 Februari 2014 dan mendapat persetujuan dalam Rapat Umum Pemegang Saham pada 5 Februari 2014.

Adapun persetujuan dari Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) diperoleh pada 6 Maret 2014.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor :
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper