Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BBJ Cabut Pembekuan Izin Trust Artha Futures

Bursa Berjangka Jakarta (BBJ) mencabut pembekuan Surat Persetujuan Anggota Bursa (SPAB) PT Trust Artha Futures dan efektif pada 19 Februari 2014
Suasana perdagaganan di BBJ/JIBI
Suasana perdagaganan di BBJ/JIBI

Bisnis.com, JAKARTA — Bursa Berjangka Jakarta (BBJ) mencabut pembekuan Surat Persetujuan Anggota Bursa (SPAB) PT Trust Artha Futures.

Direksi BBJ mengatakan pencabutan pembekuan itu efektif pada 19 Februari 2014 pukul 17.00 WIB dan melalui surat Nomor: L/JFX/DIR/02-14/133.

“Terkait dengan pelanggaran pengelolaan dana nasabah di rekening terpisah, pihak Trust Artha Futures telah melakukan langkah perbaikan dengan melakukan pembayaran secara penuh dan sekaligus atas permintaan penarikan dana (withdrawal) nasabah,” paparnya dalam keterangan tertulis yang diterima Bisnis.com, Jumat (21/2/2014).

Trust Artha Futures menyampaikan komitmennya terkait langkah perbaikan itu kepada BBJ per 17 Februari 2014.

Menurut direksi BBJ, Trust Artha Futures berkomitmen untuk melakukan pengelolaan dana nasabah di rekening terpisah dan memelihara serta menyimpan rekaman pembicaraan perseroan terhadap nasabah.

"Perseroan juga menyampaikan komitmennya untuk memenuhi segala konsekuensi hukum sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku apabila ternyata dikemudian hari kembali melakukan pelanggaran-pelanggaran di bidang perdagangan berjangka komoditi,” tambahnya.

BBJ mengingatkan Trust Artha Futures sebagai pialang berjangka harus memenuhi kewajiban dan mematuhi peraturan perundang-undangan yang ada.

BBJ juga tetap melakukan monitoring dan dapat melakukan verifikasi sewaktu-waktu secara langsung terhadap langkah-langkah perbaikan yang telah dilakukan oleh perseroan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Ismail Fahmi

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper