Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BEI Awasi Perdagangan Saham Citra Tubindo (CTBN)

PT Bursa Efek Indonesia (BEI) mengawasi transaksi perdagangan saham PT Citra Tubindo Tbk. (CTBN) karena mengalami peningkatan harga dan aktivitas saham diluar kebiasaan periode sebelumnya (unusual market activity/UMA).

Bisnis.com, JAKARTA — PT Bursa Efek Indonesia (BEI) mengawasi transaksi perdagangan saham PT Citra Tubindo Tbk. (CTBN) karena mengalami peningkatan harga dan aktivitas saham diluar kebiasaan periode sebelumnya (unusual market activity/UMA).

Irvan Susandy, Kepala Divisi Pengawasan Transaksi BEI dalam keterangannya pada Senin, (3/2/2014) menyebutkan, investor diminta untuk memperhatikan jawaban perusahaan tercatat atas permintaan konfirmasi bursa.

Para pelaku pasar juga diminta mencermati kinerja perseroan serta mengkaji kembali rencana aksi korporasi perseroan yang belum mendapatkan persetujuan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB).

Adapun, harga saham Citra Tubindo saat ini tak berubah di level Rp8.100. Yang menjadi perhatian adalah pada 27 Januari 2014 harga saham CTBN masih di level Rp4.500, tetapi pada 30 Januari 2014 sudah di level Rp8.100.

Dari sisi kinerja terakhir, Citra Tubindo membukukan pendapatan sebesar US$155,1 juta hingga kuartal III/2013 atau tumbuh 17,4% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu US$132,1 juta.

Sayangnya, kinerja pendapatan tidak sejalan dengan kinerja laba bersih perseroan yang justru turun tipis 9,2% menjadi US$23,5 juta pada periode tersebut.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Giras Pasopati
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper