Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Harga Emas Comex Naik, Dipicu Penurunan Ekuitas dan Dolar AS

Emas berjangka di divisi Comex New YorkMercantile Exchange berakhir lebih tinggi pada Kamis (Jumat pagi WIB), karena penurunan ekuitas AS dan melemahnya dolar.

Bisnis.com, CHICAGO - Emas berjangka di divisi Comex New YorkMercantile Exchange berakhir lebih tinggi pada Kamis (Jumat pagi WIB), karena penurunan ekuitas AS dan melemahnya dolar membantu harga logam mulia naik untuk pertama kalinya dalam tiga sesi.

Kontrak emas yang paling aktif untuk pengiriman Februari naik US$1,9 atau 0,15% menjadi menetap di US$1.240,2 per ounce. Emas berjangka mencatat kerugian hampir US$13  per ounce dalam dua sesi perdagangan lalu.

Dalam beberapa hari terakhir ini terlihat pasar ekuitas dan dolar AS melambung, yang mengakibatkan penjualan moderat dalam logam mulia, menurut para analis pasar.

Pada Kamis, indeks S&P 500 mundur dari tingkat rekor yang terlihat sehari sebelumnya dan dolar AS menyerahkan keuntungan terhadap mata uang utama lainnya, sehingga memberikan dukungan kepada perdagangan emas.

Melihat lebih jauh ke depan, beberapa analis percaya bahwa salah satu katalis tahunan untuk pasar emas adalah Tahun Baru Cina pada 31 Januari, yang akan melihat peningkatan pembelian emas fisik.

Sementara itu, perak untuk pengiriman Maret kehilangan 8,0 sen atau 0,40% menjadi ditutup pada US$20,054 per ounce.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : News Editor
Editor :
Sumber : Antara/Xinhua
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper