Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bursa Asia: Saham Memerah, Indeks Acuan Regional Kian Melemah

Sebagian besar saham Asia melamah dan indeks acuan regional tengah menuju penurunan per pekan terbesar sejak Agustus di tengah perbaikan ekonomi AS yang memicu spekulasi pengetatan stimulus moneter oleh bank sentral negara itu.

Bisnis.com, JAKARTA - Sebagian besar saham Asia melemah dan indeks acuan regional tengah menuju penurunan per pekan terbesar sejak Agustus di tengah perbaikan ekonomi AS yang memicu spekulasi pengetatan stimulus moneter oleh bank sentral negara itu.  

Indeks MSCI Asia Pasific sedikit berubah ke posisi 139,53 pada pukul 09.02 waktu Tokyo atau pukul 07.02 WIB, Jumat (6/12/2013).

“Kami melihat serangkaian data ekonomi AS yang sangat bagus dalam beberapa pekan terakhir dan hal itu menunjukkan pengetatan moneter semakin dekat,” ujar Mark Lister, kepala riset kekayaan swasta pada Craigs Investment Partners Ltd. di Wellington sebagaimana dikutip Bloomberg, Jumat (6/12/2013).

Menurutnya, meski konsensus umum untuk pengetatan stimulus akan dilakukan pada 2014 namun peluang akan dilakukan pada Desember kian terbuka. Hal itu akan memperlemah pasar ekuitas dan mendorong peningkatan imbal beli obligasi.

Indeks Topix Jepang turun 0,1%, sedangkan indeks Kospi Korea Selatan melemah 0,1%. Indeks S&P/ASX 200 Australia turun 0,8% dan indeks Selandia Baru NZX 50 turun 0,4%.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Sutarno
Sumber : Bloomberg
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper