Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HP Analytics: IHSG Diperkirakan Bergerak di Level 4.245-4.346

Henan Putihrai Analytics memprediksikan indeks harga saham gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini, Rabu (4/12/2013) bergerak di kisaran 4.245-4.346.

Bisnis.com, JAKARTA – Henan Putihrai Analytics memprediksikan indeks harga saham gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini, Rabu (4/12/2013) bergerak di kisaran 4.245-4.346.

Bursa Asia (Nikkei –1.27%, Hangseng –0.53%)

Sementara itu, mayoritas bursa saham Asia ditutup melemah pada perdagangan Selasa, dengan AUD melemah setelah Bank Sentral Australia mempertahankan tingkat suku bunga yang rendah.

Indeks Nikkei terdorong naik oleh pelemahan nilai tukar JPY terhadap USD. Namun pagi ini, pelemahan justru terjadi pada lantai bursa Jepang, setelah Yen Jepang mengalami rebound dan kembali menguat terhadap Dolar AS.

Bursa AS (DJIA -0.59%, S&P500 -0.32%, Nasdaq –0.20%)

Indeks bursa saham Amerika kembali ditutup melemah, dengan S&P 500 dan DJIA mengalami penurunan dalam tiga sesi berturut-turut. Pelemahan yang terjadi pada bursa Amerika ini dipicu

oleh kekhawatiran pasar terhadap kemungkinan The Fed akan melakukan penarikan terhadap program pembelian aset serta ketakutan bahwa indeks telah mengalami kenaikan yang terlalu tinggi.

Bursa Eropa (Stoxx 600 –1.53%, DAX –1.90%, CAC 40 –2.65%)

Kekhawatiran yang sama juga terjadi pada bursa saham Eropa. Indeks bursa saham gabungan Eropa juga mengalami penurunan dengan kekhawatiran yang sama dengan bursa saham Amerika, yaitu kemungkinan The Fed akan melakukan penarikan terhadap program pembelian asetnya menyusul beberapa data ekonomi Amerika menunjukan adanya perbaikan yang solid.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nurbaiti
Editor : Nurbaiti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper