Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sarana Menara Nusantara Tunda Penerbitan Obligasi Rp2 Triliun

Anak usaha PT Sarana Menara Nusantara Tbk, PT Profesional Telekomunikasi Indonesia menunda rencana penerbitan obligasi senilai Rp2 triliun yang seyogyanya berlangsung pada kuartal III 2013.

Bisnis.com, JAKARTA--Anak usaha PT Sarana Menara Nusantara Tbk, PT Profesional Telekomunikasi Indonesia menunda rencana penerbitan obligasi senilai Rp2 triliun yang seyogyanya berlangsung pada kuartal III 2013.
 
Hal itu diketahui dari informasi Fitch Ratings yang menarik pemberian peringkat surat utang Protelindo di level AA-(idn).
 
“Fitch menarik peringkat di level AA-(idn) yang telah diberikan kepada surat utang PT Profesional Telekomunikasi Indonesia (Protelindo) yang senilai Rp2 triliun,” ujar Analis Utama Fitch Ratings Indonesia Olly Prayudi, Selasa (26/11/2013).
 
Menurut Olly, penarikan peringkat utang disebabkan keputusan Protelindo untuk menunda penerbitan surat utang tersebut. Obligasi berdenominasi rupiah itu kemungkinan akan diterbitkan kembali pada tahun mendatang.
 
Dalam informasi yang dirilis Fitch, peringkat nasional di kategori AA menunjukkan ekspektasi akan risiko gagal bayar yang sangat rendah relatif terhadap emiten atau surat utang lainnya di Indonesia.

Risiko kredit Protelindo hanya sedikit berbeda dari emiten-emiten atau surat-surat utang yang mendapat peringkat tertinggi di Indonesia. (ra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Lavinda
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper