Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nusa Raya (NRCA) Teken Akta Pengalihan dan Jual Beli Tagihan Rp120 Miliar

PT Nusa Raya Cipta Tbk. (NRCA) telah menandatangani Akta Pengalihan dan Jual Beli Tagihan dengan PT Saratoga Investama Sedaya Tbk. (SRTG) pada 15 November 2013 senilai Rp120 miliar.

Bisnis.com, JAKARTA - PT Nusa Raya Cipta Tbk. (NRCA) telah menandatangani Akta Pengalihan dan Jual Beli Tagihan dengan PT Saratoga Investama Sedaya Tbk. (SRTG) pada 15 November 2013 senilai Rp120 miliar.

Adapun isi akta tersebut adalah penjualan dan pengalihan tagihan milik PT Saratoga Investama Sedaya Tbk. (SRTG) terhadap PT Kencana Anugerah Sejahtera (KAS) kepada perseroan serta pengalihan opsi membeli saham PT Bhaskara Utama Sedaya (BUS).

Dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia pada Selasa (19/11), Direktur Utama Perseroan Hadiwinato Christanto mengatakan berdasarkan Loan Agreement tanggal 28 Oktober 2013 yang dibuat antara Saratoga dan KAS nilai tagihan yang dialihkan Rp95,53 miliar.

Selain itu juga Nusa Raya juga melakukan penjualan dan pengalihan hak opsi Saratoga kepada perseroan untuk membeli sebanyak 63.272 saham (BUS) sebagai pelunasan atas hutang KAS kepada Saratoga.

Hal itu berdasarkan Option Agreement pada 7 September 2012 yang telah diubah pada 28 Oktober 2013. Adapun harga jual dan pengalihan atas tagihan dan hak opsi tersebut diketahui sebesar Rp120 miliar.

Perlu diketahui, hingga September 2013 lalu Saratoga Investama adalah salah satu pemegang saham PT Nusa Raya Cipta Tbk. sebesar 8%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Giras Pasopati
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper