Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Setelah Spin Off, PP Properti Incar IPO Rp1 Triliun

Bisnis.com, JAKARTA - Lini bisnis PT Pembangunan Peru­mah­an (Persero) Tbk. (PTPP) di bidang properti, yang kini dalam proses pemisahan menjadi anak usaha yang akan diberi nama menjadi PT PP Pro­perti, ditargetkan dapat IPO pada kuartal IV/2014

Bisnis.com, JAKARTA - Lini bisnis PT Pembangunan Peru­mah­an (Persero) Tbk. (PTPP) di bidang properti, yang kini dalam proses pemisahan menjadi anak usaha yang akan diberi nama menjadi PT PP Pro­perti, ditargetkan dapat IPO pada kuartal IV/2014 dengan target dana Rp1 triliun.

Direktur Keuangan Pembangunan Peru­mah­an (PTPP) Tumiyono me­­nuturkan induk usaha sedang memproses rencana pemisahan lini bisnis properti itu menjadi anak usaha (spin off).

Menurutnya, spin off PP Properti ditargetkan bisa terealisasi pada bulan ini, setelah direncanakan sejak awal tahun ini.

Spin off perlu persetujuan pemegang saham. Untuk itu, kami akan se­­lenggarakan RUPSLB [ra­­pat umum pemegang sa­­ham luar biasa] pada 23 Oktober,” katanya, Senin (30/9/2013).

Dalam aksi korporasi itu, ujar Tumiyono, PTPP berencana saham yang akan dilepas ke publik berkisar 20%—30%. Ki­­saran saham publik itu di­­nilai cukup untuk membiayai sejumlah rencana pengembangan anak usaha.

Dengan pemisahan lini bisnis itu, PTPP menargetkan anak usaha yang bergerak di properti itu bisa berkembang dan tumbuh secara signifikan selama 1 tahun ke depan.

Saat ini, divisi properti baru mampu menyumbang 6% dari total pendapatan perseroan. Setelah spin off, PTPP menargetkan PP Properti mampu berkontribusi 16% terhadap total pendapatan in­­duk usaha.

“Saya yakin 1 tahun sudah cukup bagi PP Properti untuk tumbuh besar dan mencetak laba,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Herdiyan
Editor : Sutarno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper