Selasa, 30 September 2014 RSS Feed Bisnis TV Photos ePaper Indonesia Business Daily

Indeks Saham MNC36 Diluncurkan 28 Agustus 2013

Vega Aulia Pradipta   -   Senin, 26 Agustus 2013, 19:07 WIB

BERITA TERKAIT

Bisnis.com, JAKARTA - Pasar modal Indonesia akan kedatangan indeks baru. Kali ini, Bursa Efek Indonesia (BEI) bersama MNC Group akan meluncurkan indeks harga saham baru bernama Indeks MNC36 pada Rabu, 28 Agustus 2013.

Seperti dikutip dari keterangan resmi BEI, Senin (26/8/2013), komponen indeks MNC36 adalah 36 saham yang dipilih berdasarkan kriteria kapitalisasi pasar, likuiditas transaksi, dan faktor-faktor fundamental.

Peninjauan atas komponen indeks MNC36 dilakukan berkala 6 bulan, yaitu pada April dan Oktober, sehingga konstituen indeks ini akan diperbaharui setiap awal Mei dan November.

“Indeks ini diharapkan bisa menjadi acuan bagi investor untuk berinvestasi pada saham dengan fundamental yang baik, likuiditas tinggi, dan kapitalisasi besar. Selain itu, indeks ini diharapkan dapat digunakan sebagai produk investasi yang berbasis saham,” kata Kepala Divisi Perdagangan Saham BEI Andre P.J. Toelle, Senin (26/8/2013).

Adapun hari dasar untuk penghitungan indeks MNC36 adalah 28 Desember 2007 dengan nilai awal indeks adalah 100. Metode penghitungan indeks ini adalah sama dengan metode penghitungan pada indeks-indeks BEI lainnya, yaitu menggunakan metode rata-rata tertimbang dari kapitalisasi pasar (market capitalization weighted average).

Berikut adalah 36 saham yang masuk indeks MNC36 untuk periode 28 Agustus—Oktober 2013

 APLN

BBRI

BMTR

GGRM

LPKR

PNBN

ASII

BBTN

BSDE

ICBP

LSIP

PWON

ASRI

BHIT

BTPN

INDF

MAPI

SCMA

AUTO

BJBR

CPIN

INTP

MNCN

SMRA

BBCA

BKSL

CTRA

JSMR

MYOR

TLKM

BBNI

BMRI

EXCL

KLBF

PGAS

UNVR


Editor : Fatkhul Maskur

Ikuti berita Bisnis.com melalui smartphone Android dengan aplikasi Android Apps Bisnis.com. Download di Google Play!
 
Berlangganan ePaper Bisnis dan Indonesia Business Daily bisa dengan PayPal. Klik disini!
Reader's Choice: Pilih Topik menarik untuk Diulas oleh Harian Bisnis Indonesia. Klik disini!

Comments :

DISCLAIMER:

Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BISNIS.com. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.