Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Megapolitan Development Cairkan Kredit Rp20 Miliar dari BTN

BISNIS.COM, JAKARTA—Pengembang perumahan PT Megapolitan Development Tbk (EMDE) telah mencairkan kredit Rp32 miliar atau 20% dari total fasilitas kredit PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN) Rp160 miliar pada tahun ini.
 
“Kegiatan perseroan sepanjang tahun berjalan ini yang didanai oleh kredit senilai Rp160miliar dari Bank Tabungan Negara yaitu proyek pembangunan Cinere Bellevue Suites,” ujar Fanny Sutanto, Sekretaris Korporat Megapolitan Development, saat dihubungi, Senin (01/7/2013).
 
Dia menjelaskan perseroan telah menerima pinjaman melalui entitas anak, PT Mega Pasanggrahan Indah, untuk fasilitas kredit yasa griya (konstruksi) dan kredit investasi sebesar Rp160 miliar pada akhir tahun lalu.
 
Pinjaman kredit tersebut, lanjutnya, untuk mendukung pengembangan Cinere Bellevue Suites yang akan dibangun di kawasan bisnis terpadu Centro Cinere. Perseroan mengaku penjualan apartemen Cinere Bellevue Suites akan berkontribusi besar terhadap target pendapatan tahun ini.
 
Selain fasilitas kredit di atas, perseroan juga tengah menjajaki kredit lainnya dengan salah satu bank milik pemerintah. Kendati demikian, perseroan belum dapat merinci perjanjian tersebut karena masih dalam tahap negoisasi baik jumlah pinjaman maupun tingkat suku bunga.
 
Tahun ini, perseroan memang tengah mengembangkan Centro Cinere di atas lahan 15 hektare. Kawasan terpadu Centro Cinere ini rencananya akan dibangun hunian cluster berkonsep resort, ruko, area komersial, perkantoran hingga apartemen.
 
Fanny menuturkan perseroan menargetkan pendapatan dari kawasan terpadu Centro Cinere mencapai Rp500 miliar pada tahun ini, atau sekurang-kurangnya naik 100% dari perolehan pendapatan tahun lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Sepudin Zuhri
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper