Jum'at, 19 Desember 2014

BINTARO JAYA Xchange Mall Siap Dibuka Akhir Tahun

Vega Aulia Pradipta Selasa, 04/06/2013 18:54 WIB

BISNIS.COM, JAKARTA—Sebuah mall prestisius milik PT Jaya Real Property Tbk (JRPT) yang menelan investasi sekitar Rp550 miliar, yakni Bintaro Jaya Xchange Mall, siap dibuka akhir tahun ini menjelang Natal 2013 dan Tahun Baru 2014.

Subianto Setjawardaja, General Manager Perumahan II Jaya Real Property mengatakan mall tersebut dibangun di atas tanah milik Jaya sendiri.

"Itu pakai tanah milik Jaya sendiri, untuk construction cost-nya saja Rp550 miliar. Tahun ini menjelang Natal dan sebelum tahun baru sudah bisa selesai, karena memang mengejar momen itu,” ujarnya ketika ditemui di sela-sela paparan publik, Selasa (4/6).

Dewi Indriasari, Manajer Keuangan Jaya Real Property menambahkan lokasi mall tersebut adalah di Bintaro Sektor 7. Saat ini, mall tersebut sudah 80% terisi oleh tenant.

Di dalamnya ada Centro, supermarketnya Farmers' Market, ada food court dan cinema-nya juga,” tambah Dewi.

Subianto mengatakan selain proyek mall ini, perseroan memiliki dua proyek lagi dalam rangka ekspansi di properti. Kedua proyek itu adalah pertama, pembangunan hotel bintang 3 atau hotel bujet, yang dibangun bersama Grup Ciputra. Porsinya nanti adalah Jaya 55% dan Ciputra 45%.

Kami mau lakukan kerja sama pembangunan hotel dengan Ciputra, semester II nanti kami baru teken kerja samanya. Hotelnya di samping Plaza Bintaro Jaya. Investasinya Rp62 miliar, termasuk tanah. Sementara ini kami belum lihat kebutuhan untuk cari financing baru,” ujarnya.

Proyek kedua adalah pembangunan apartemen yang merupakan ekspansi dari Bintaro Plaza Residence. Proyek ini sudah di-launching awal tahun ini dan diharapkan mulai September sudah mulai dibangun.

Pembangunannya diharapkan dua tahun. Nanti akan ada 3 tower nyambung. Investasinya sekitar Rp217 miliar,” ujarnya. 

Apps Bisnis.com available on:    
Beli Buku, Data, ePaper, Indonesia Business Daily bisa dengan kartu kredit. Klik di sini!
Reader's Choice: Pilih Topik menarik untuk Diulas oleh Harian Bisnis Indonesia. Klik di sini!
more...