Jum'at, 21 November 2014 RSS Feed Bisnis TV Photos ePaper Indonesia Business Daily

AKSI EMITEN: Timah Telah Gunakan Capex Rp45,24 Miliar dan Opex Rp25,76 miliar

Gita Arwana Cakti   -   Rabu, 08 Mei 2013, 16:26 WIB

BERITA TERKAIT

BISNIS.COM, JAKARTA—BUMN tambang, PT Timah Tbk, telah menggunakan anggaran belanja modal (capital expenditure/capex) senilai Rp45,24 miliar dan biaya operasional (operational expenditure/opex) senilai Rp25,76 miliar sepanjang empat bulan pertama tahun ini.

Sekretaris Perusahaan Timah Agung Nugroho menyebutkan pada April 2013, perseroan melakukan pemboran prospeksi dan pemboran rinci di perairan Kundur dan Bangka dengan tiga kapal bor selama dua pekan pada bulan lalu.

“Untuk kegiatan pemboran di darat, dilakukan pemboran indikasi primer untuk wilayah Bangka dan Belitung, dan kegiatan pemboran alluvial di pulau Bangka masih berjalan untuk mengevaluasi produk penambangan,” paparnya dalam keterangan tertulis kepada Bursa Efek Indonesia (BEI) hari ini, Rabu (8/5/2013).

Adapun untuk bulan ini perseroan akan melakukan kegiatan eksplorasi berupa pemboran prospeksi dan pemboran rinci yang akan dilakukan dengan enam kapal bor.

“Dua kapal bor dialokasikan di perairan Kundur dan empat kapal bor lainnya di perairan Bangka. Sementara untuk pemboran darat difokuskan ke Belitung, Bangka Selatan, dan Bangka Utara,” tambahnya.


Editor : Sutarno

Ikuti berita Bisnis.com melalui smartphone Android dengan aplikasi Android Apps Bisnis.com. Download di Google Play!
 
Beli Buku, Data, ePaper, Indonesia Business Daily bisa dengan kartu kredit. Klik di sini!
Reader's Choice: Pilih Topik menarik untuk Diulas oleh Harian Bisnis Indonesia. Klik di sini!

Comments :

DISCLAIMER:

Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BISNIS.com. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.