Sabtu, 20 Desember 2014

PREDIKSI IHSG JUMAT: Indeks Akan Bergerak Melemah Terbatas

Ringkang Gumiwang Kamis, 04/04/2013 19:38 WIB

BISNIS.COM, JAKARTA--Indeks harga saham gabungan (IHSG) pada perdagangan Jumat (5/4) diperkirakan akan bergerak melemah terbatas seiring dengan sentimen negatif dari global dan domestik.

Analis Panin Sekuritas Purwoko Sartono memperkirakan IHSG cenderung tertahan dengan potensi melemah terbatas di kisaran support-resistance 4.900-4.948.

“Beberapa data ekonomi AS yang mengecewakan dan juga ditambah ketegangan yang terus meningkat antara Korsel dan Korut menekan bursa saham regional dan IHSG,” ujarnya, Kamis (4/4).

Dia menjelaskan hasil data tenaga kerja AS sebanyak 158.000 orang, ternyata tidak sesuai dengan estimasi awal yakni 200.000 orang. Menurutnya, hal tersebut menimbulkan kekhawatiran pasar terhadap angka pengangguran yang akan dirilis.

Dari dalam negeri, kebijakan pemerintah terkait harga BBM bersubsidi akan menjadi sentimen tambahan terhadap IHSG. Seperti diketahui tingginya konsumsi BBM dalam negeri dikhawatirkan akan terus menambah desifit anggaran tahun ini

Sementara itu, Etrading Securities dalam rilisnya memperkirakan IHSG masih akan terkoreksi di level support 4.850 dan resistance 5.000. Adapun saham-saham yang dapat diperhatikan a.l saham ASRI, INTP, dan ISAT.

“ penurunan IHSG merupakan koreksi yang wajar. IHSG bergerak full body bearish candlestick dan sinyal dead cross pada indikator stochastic, sehingga akan ada koreksi IHSH lanjutan,”  tuturnya. if)

Apps Bisnis.com available on:    
Beli Buku, Data, ePaper, Indonesia Business Daily bisa dengan kartu kredit. Klik di sini!
Reader's Choice: Pilih Topik menarik untuk Diulas oleh Harian Bisnis Indonesia. Klik di sini!
more...