Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HARGA KOPI: Arabika & Robusta Merosot

BISNIS.COM, LONDON-Perdagangan kopi berjangka mengalami penurunan harga di posisi US$1,408 per pound. Kontrak untuk Mei turun 0,2% dan memperpanjang kerugian di New York di tengah spekulasi pembelian investor pada kopi berjangka. Perdagangan di ICE Futures

BISNIS.COM, LONDON-Perdagangan kopi berjangka mengalami penurunan harga di posisi US$1,408 per pound. Kontrak untuk Mei turun 0,2% dan memperpanjang kerugian di New York di tengah spekulasi pembelian investor pada kopi berjangka.

Perdagangan di ICE Futures AS (New York) mencatat penurunan untuk kopi Arabika. Sehari sebelumnya, harga turun 4,2%. Sedangkan kopi robusta pengiriman Mei turun 0,3% menjadi US$2.083 per ton di NYSE Liffe di London.
 
Volume untuk semua produk yang diperdagangkan anjlok 24% dari rata-rata dalam 100 perdagangan.

"Kita tahu bahwa kopi Arabika memiliki dasar fundamental bearish," kata Jerome Jourquin, kepala derivatif komoditas Aurel BGC di Paris, dikutip Bloomberg.

Jerome berharap pasar untuk perdagangan kopi akan memperdagangkan kopi berjangka dalam kisaran US$1,35 ke US$1,45 per pound dalam beberapa minggu mendatang.
 
Untuk harga komoditas lain seperti gula untuk pengiriman Mei terpantau turun 0,2% pada US$18,15 per pound di New York. Sementara di London, kontrak untuk pengiriman Mei turun 0,1% menjadi US$516 per ton.
 
Sedangkan kontrak kakao untuk pengiriman Mei turun 0,5% menjadi US$2.049 per ton di ICE New York. Kakao untuk pengiriman Mei di London turun 0,4% menjadi £1.386 senilai US$2.091 per ton. (Bloomberg/41)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Yusran Yunus
Editor : Others
Sumber : Pamuji T Nastiti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper