Minggu, 20 April 2014 RSS Feed Videos Photos ePaper English Version

HARGA KOPI: Arabika & Robusta Merosot

Yusran Yunus   -   Rabu, 06 Maret 2013, 19:44 WIB

BERITA TERKAIT

BISNIS.COM, LONDON-Perdagangan kopi berjangka mengalami penurunan harga di posisi US$1,408 per pound. Kontrak untuk Mei turun 0,2% dan memperpanjang kerugian di New York di tengah spekulasi pembelian investor pada kopi berjangka.

Perdagangan di ICE Futures AS (New York) mencatat penurunan untuk kopi Arabika. Sehari sebelumnya, harga turun 4,2%. Sedangkan kopi robusta pengiriman Mei turun 0,3% menjadi US$2.083 per ton di NYSE Liffe di London.
 
Volume untuk semua produk yang diperdagangkan anjlok 24% dari rata-rata dalam 100 perdagangan.

"Kita tahu bahwa kopi Arabika memiliki dasar fundamental bearish," kata Jerome Jourquin, kepala derivatif komoditas Aurel BGC di Paris, dikutip Bloomberg.

Jerome berharap pasar untuk perdagangan kopi akan memperdagangkan kopi berjangka dalam kisaran US$1,35 ke US$1,45 per pound dalam beberapa minggu mendatang.
 
Untuk harga komoditas lain seperti gula untuk pengiriman Mei terpantau turun 0,2% pada US$18,15 per pound di New York. Sementara di London, kontrak untuk pengiriman Mei turun 0,1% menjadi US$516 per ton.
 
Sedangkan kontrak kakao untuk pengiriman Mei turun 0,5% menjadi US$2.049 per ton di ICE New York. Kakao untuk pengiriman Mei di London turun 0,4% menjadi £1.386 senilai US$2.091 per ton. (Bloomberg/41)


Source : Pamuji T Nastiti

Editor : Other

 

Bisnis Indonesia Writing Contest berhadiah utama Mobil Daihatsu Ayla mulai menayangkan tulisan peserta 1 April 2014. Ayo “Vote & Share” sebanyak-banyaknya DI SINI.

Layak Disimak

Comments :

DISCLAIMER:

Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BISNIS.com. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.