Jum'at, 19 Desember 2014

PASAR SUN Hari Ini Bergerak Terbatas

Achmad Aris Jum'at, 01/03/2013 10:54 WIB

BISNIS.COM, JAKARTA--Pasar surat utang domestik diperkirakan masih akan bergerak dalam rentang yang terbatas di merespon pengumuman inflasi Indonesia Februari 2013 serta masih variatifnya sentimen eksternal.

Ariawan, analis obligasi PT Sucorinvest Central Gani mengatakan masih bervariasinya sentimen eksternal diperkirakan akan mendorong pelaku pasar surat utang Indonesia cenderung untuk wait and see.

Menurutnya, angka initial jobless claims AS yang dirilis semalam turun lebih baik dari perkiraan, tetapi angka PDB kuartal IV dan konsumsi individu AS keluar tidak sebaik perkiraan.

"Ditengah potensi perdagangan di pasar sekunder yang masih relatif tipis, maka pasar surat utang kemungkinan masih akan bergerak sideways dalam rentang yang terbatas," katanya dalam riset harian, Jum'at (1/3).

Namun demikian, sambungnya, penguatan terbatas nilai tukar rupiah dalam 2 hari terakhir akan menjadi katalis positif bagi pasar.

Pada perdagangan kemarin, Kamis (28/2), pasar surat utang Indonesia bergerak sideways dalam rentang yang terbatas di tengah minimnya volume perdagangan di pasar sekunder.

Yield SUN bertenor pendek rata–rata turun sebesar 2 basis poin, sementara yield tenor menengah dan panjang masih relatif tidak banyak berubah dari posisi penutupan hari sebelumnya.

Seiring pergerakan yang terbatas di pasar obligasi pemerintah berdenominasi rupiah, harga obligasi pemerintah berdenominasi dollar AS juga bergerak sideways pada perdagangan kemarin. Yield Indo-17, Indo-
22, dan Indo-42 masing–masing masih ditutup pada level penutupan hari sebelumnya sebesar 2,30%, 3,28%, dan 4,71%.

Apps Bisnis.com available on:    
Beli Buku, Data, ePaper, Indonesia Business Daily bisa dengan kartu kredit. Klik di sini!
Reader's Choice: Pilih Topik menarik untuk Diulas oleh Harian Bisnis Indonesia. Klik di sini!
more...