Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JAKARTA-PT Agung Podomoro Land Tbk telah mengakuisisi 80% kepemilikan saham PT Dimas Pratama Indah dengan nilai yang mencapai Rp92 miliar untuk pengembangan proyek perumahan di Batam.
 
Direktur Utama Trihatma Kusuma Haliman mengatakan perusahaan melakukan akuisisi tersebut untuk mengembangkan lahan yang dimiliki Dimas Pratama Indah menjadi proyek perumahan perseroan selanjutnya.
 
"Perusahaan tersebut memiliki lahan seluas 37 hektare, termasuk 140 unit bangunan apartemen yang siap jual, nanti kami berencana mendirikan kompleks perumahan dengan jumlah unit sekitar 2.200 unit rumah tapak," katanya dalam rilis, Senin (26/11).
 
Dia menjelaskan Batam merupakan salah satu kota berkembang di Indonesia, dan lokasinya sangat dekat dengan Singapura. Menurutnya, permintaan akan perumahan di Batam City Center telah meningkat didorong dari peningkatan aktivitas kawasan industri di area tersebut.
 
Selain itu, dia juga menambahkan jika sebagian besar kantor pemerintahan juga terletak di wilayah yang sama. Oleh karena itu, perseroan meyakini lokasi Batam City Center yang strategis tersebut untuk proyek perumahan cukup menjanjikan.
 
Sebelumnya, Agung Podomoro Land juga telah melakukan akusisi kepemilikan saham dan pembentukan anak usaha baru pada tahun ini untuk menggenjot pendapatan perseroan dan persiapan ekspansi perseroan selanjutnya.
 
Pada Oktober lalu, perseroan telah mengakusisi 85% saham perseroan afiliasi PT Tritunggal Lestari Makmur dengan nilai investasi sebesar Rp45,9 miliar untuk pengembangan proyek hotel dan gedung komersial di Bandung.
 
Selain itu, Agung Podomoro Land juga mendirikan PT Alam Makmur Indah dengan kepemilikan saham sebesar 99,98%. Perseroan menjelaskan pembentukan anak usaha baru tersebut untuk persiapan rencana ekspansi perseroan selanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Administrator
Editor : Others
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper